-->

Cara Verifikasi Alamat Penagihan Google AdSense Menggunakan SIM, KTP, dan Paspor

Assalamualaikum Wr. Wb. - Selamat membaca di Blog Dwi Purwanto.

Pada saat saldo akun Google Adsense kita sudah mencapai 10 dollar, pihak adsense akan mengirimkan surat yang isinya PIN kepada kita menggunakan alamat yang telah kita isi pada saat pertama kali pendaftaran atau ke alamat yang sudah kita ubah sebelumnya.

Verifikasi PIN Adsense ini bertujuan agar pihak Google Adsense percaya bahwa alamat penagihan yang kita berikan adalah alamat asli.

Akan tetapi banyak kendala saat seorang pemula seperti saya ini mau verifikasi alamat pembayaran adsense, sudah 2 kali saya mengirimkan surat yang berisi PIN untuk melakmela verifikasi, tetapi surat tidak kunjung datang.

Cara Verifikasi Alamat Penagihan Google AdSense Menggunakan SIM, KTP,  dan Paspor
Cara Verifikasi Alamat Penagihan Google AdSense Menggunakan SIM, KTP,  dan Paspor

Akhirnya saya dengan tekat yang membara, memberanikan diri untuk mengambil surat yang berisi PIN Adsense di Kantor Pos Bungkal (karena saya tinggal di Ponorogo) dengan pemikiran positif.

Sesampainya di Kantor Pos Bungkal, saya bertanya kepada Mbak Penjaga kantor pos "Mbak apa di sini ada surat atas nama Dwi Purwanto?".

Setelah beberapa saat mencari, ternyata tidak ditemukan surat atas nama saya, padahal disitu ada sekitar 7 biji surat PIN Adsense.

Baca juga : Tempat Kursus / Les Bahasa Korea di Ponorogo Jawa Timur

Lalu mbak penjaga kantor pos bilang untuk datang lagi pada jam setengah tiga sore, katanya mungkin masih dibawa Mas Kurir.

(Langsung lanjut jam setengah tiga sore) Saya datang lagi dan akhirnya bertemu dengan Mas Kurirnya, dia langsung tahu kalau saya mau ambil surat GA (Google Adsense) .

Lalu dicarikan surat yang isinya PIN GA tersebut, namun sayang PINnya tidak ada dan katanya akan dicarikan di Kantor Pos Pusat Ponorogo.

Saya akhirnya pulang dengan tangan kosong lagi dan menelan sebuah kekecewaan (kalimat ini membuat saya ingin muntah sambil ketawa 😁). Tadinya saya ingin nyantai sedikit, tapi karena waktu adalah uang, maka saya mencari alternatif lain yaitu dengan verifikasi alamat penagihan dengan menggunakan KTP.

Baca juga : Tempat Kursus Bahasa Jepang di Ponorogo Jawa Timur

Cara Verifikasi Alamat Penagihan Google AdSense Menggunakan SIM, KTP,  dan Paspor


Masuk akun Google Adsense dan buka ikon garis tumpuk tiga di atas. 



Buka ikon pembayaran. 



Klik tombol Verifikasi Sekarang. 



Klik tombol "Upload ID Foto" 



Setelah di upload, klik "Konfirmasikan Informasi". 



Klik Oke. 



Hasilnya kembali ke tampilan sebelumnya. 



Periksa email masuk dari pihak Google. 

Baca juga : Cara mendapatkan Notifikasi Pemberitahuan saat Teman membuat Status di Facebook

Itulah bagaimana cara Verifikasi Alamat Penagihan Google AdSense Menggunakan KTP. Jika sobat tidak mau direpotkan dengan bolak balik ke kantor pos, kamu bisa menggunakan cara ini. Beruntunglah orang-orang yang surat PIN GAnya diantarkan sampai di rumah. 

Atas

Tengah 1

Tengah 2

Bawah